Tuesday, October 2, 2018

POLA PUDING KACA PATRI

POLA PUDING KACA PATRI 




           Puding Kaca Patri adalah salah satu varian dari Puding lukis. Pemilihan pola yang tepat akan menghasilkan karya yang indah.  Jika puding lukis pada umumnya menggunakan Pewarna makanan
sebagai catnya, pada puding kaca patri, cairan puding menjadi alat pewrnanya. Semakin detailgambar yang di buat maka Tingkat kesulitan akan semakin tinggi. Ini sudah dibahas di posting sebelumnya. LIHAT DISINI


        Untuk memilih pola, sebaiknya ditentukan oleh besar dan bentuk puding yang akan dibuat. Bentuk loyang  lingkaran dengan diameter 20 cm adalah salah satu ukuran yang di rekomendasikan untuk membuat puding ini. Ukuran ini adalah yang paling pas dengan ukuran hasil printer kertas A4. Apabila membutuhkan ukuran lain dapat diperbesar dengan fotokopi atau pengaturan pada saat mengeprint.
Pemilihan pola untuk pemula disarankan menggunakan pola yang sederhana. Pola yang rumit sebaiknya dipakai apabila sudah tau trik melukis garis yang tepat. Detail gambar yang terlalu rinci selain menyulitkan pada saat menyemprotkan adonan patrinya juga menyulitkan efek mozaik kacanya. 

         Pola pola  puding kaca patri yang dipilih dapat sangat beragam. Pola kaca patri menjadi pola yang tepat karena efek yang akan diambil adalah efek kaca patri yang asli. Beberapa contoh yang dapat dipakai adalah: 

1. Bunga mawar 
                      
   








2. Bunga TERATAI




3  ikan koi



4.  Dan yang agak super detail seperti ini




   masih banyak sekali pola pola kaca patri yang  bisa didapatkan di internet yang dapat dijadikan pola puding kaca patri..

Selamat mencoba


No comments:

Post a Comment